Unduh Aplikasi

ILMAKA Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Jaya

ILMAKA Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Jaya

BANDA ACEH - Ikatan Lembaga Mahasiswa Keperawatan Aceh (ILMAKA) Serahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Sampoenit, Aceh Jaya, Selasa (15/11) kemarin.

Ketua bidang kebencanaan ILMAKA, Khairul Fahmi, menyampaikan bantuan yang disalurkan tersebut berupa logistik dan obat-obatan untuk enam desa yaitu Ligan, Seumantok, Ie Jeringeh, Ranto Sabon, Cot Punti dan Krung Ayeun.

"Bantuan ini kami dapatkan dari penggalangan dana di Simpang Lima Banda Aceh dan di warung kopi di Banda Aceh dan juga dari pihak Kalbe," kata

Kata Khairul, berdasarkan keterangan yang diterima pihaknya dari Camat Sampoiniet, Taufik banjir di wilayah itu akibat hujan yang terus menerus sehingga debit air sungai menjadi tinggi dan meluap, sekitar 3000 korban dari enam desa terkena dampak bencana itu, bahkan empat sekolah tidak melakukan aktifitas belajar mengajar di kecamatan tersebut.

Sementara itu, Ketua ILMAKA Aceh, Ridha Afzal meminta Pemerintah Aceh untuk lebih meningkatkan perencanaan dalam menghadapi bencana alam khususnya banjir di daerah Aceh Jaya, sehingga dampak bencana itu dapat dikurangi. Apalagi bisa membuat masyarakat di sana terkena penyakit akibat banjir tersebut.

"Masyarakat disana juga sudah ada yang terkena penyakit kulit dan diare. Dan perlu segera ulur tangan pemerintah," harapnya.

Komentar

Loading...