Unduh Aplikasi

Illiza: Tidak boleh ada acara malam pergantian tahun

BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal menghimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan acara malam pergantian tahun karena dikhawatirkan dapat mengganggu lalu lintas,ketertiban umum dan tidak sesuai dengan syari'at Islam.

"Tidak boleh ada perayaan pada malam tahun baru, dan kita wajib mengamankan serta memberikan rasa nyaman bagi umat lain beribadah sesuai kepercayaannya," kata Illiza.

Hal itu disampaikan dia pada sela Apel jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (1/12) pagi, di halaman kantor Wali Kota Banda Aceh.

Illiza Sa'aduddin Djamal, dalam pidatonya walikota juga menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah untuk terus menjaga keamanan demi lancarnya ibadah bagi masyarakat kota Banda Aceh.

"Semua orang wajib beribadah dan dalam beribadah tidak boleh diganggu," tegas Illiza.

Setelah selesai acara Apel dilanjutkan dengan acara pemusnahan minuman keras (miras) hasil razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilahayatul Hisbah (WH) Kota Banda Aceh sebanyak 1500 botol dan kaleng minuman haram ini dimusnahkan dilapangan walikota Banda Aceh.

Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh Ritasari pujiastuti, mengungkapkan biasanya pemusnahan hasil razia sering dilakukan pada moment atau hari-hari besar, seperti hari besar Islam’.

Razia ini juga akan terus dilakukan karena diprediksikan peredaran minuman keras (miras) akan meningkat menjelang pergantian tahun. Satpol PP dan WH terus memantau, dan memberikan tindakan kepada pelanggaran Syariat dikalangan masyarakat.

MUHAMMAD

Komentar

Loading...