Unduh Aplikasi

Illiza Terpilih Secara Aklamasi sebagai Calon Diusung PPP

Illiza Terpilih Secara Aklamasi sebagai Calon Diusung PPP
Bakal calon Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal.
BANDA ACEH - Bakal calon Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal terpilih secara aklamasi sebagai bakal calon yang akan diusung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Banda Aceh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kepastian itu disampaikan pada Rapat Pimpinan Cabang (Rapincab) PPP kota Banda Aceh yang dilaksanakan di hotel Oasis, Jumat (19/8). "Dari rapat konsolidasi itu, kami telah menyepakati calon wali kota yang bakal kami usung yakni ibu Illiza," kata ketua DPC PPP Banda Aceh Asnawi M Amin.

Dikatakannya, ada dua bakal calon wali kota yang mendaftakan diri ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan diteruskan ke DPW PPP Aceh, dan DPC untuk menentukan siapa yang nantinya akan diusung oleh partai berlambang kabbah itu. "Kedua bakal calon itu yakni Aminullah Usman dan Illiza Sa'aduddin Djamal," jelasnya.

Ia juga menyebutkan penetapan pengusungan Illiza tersebut dilihat dari beberapa pertimbangan, salah satunya beliau sebagai kader partai, memiliki elektabilitas tinggi dari kandidat yang lain serta beliau incumbent (petahana). "Berpedoman hasil forum tersebut disepakati bahwa hanya satu nama calon saja yang nantinya kami serahkan ke DPP melalui DPW PPP Aceh," ungkapnya.

Terkait dengan calon Wakil Wali Kota Banda Aceh yang mendamping Illiza pada pilkada Banda Aceh, pihaknya tidak mau ikut campur dan menyerahkan sepenuhnya kepada Illiza. "Kalau memang Illiza merasa cocok dengan pasangannya, ya itu terserah dia, kami tidak ikut campur masalah itu," jelasnya.

Komentar

Loading...