Unduh Aplikasi

Illiza meriahkan pentas komedi Genre 2014

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE ikut memeriahkan malam puncak Lomba Pentas Komedi Generasi Berencana (Genre) 2014 yang diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Aceh di Auditorium LPP RRI Banda Aceh, Sabtu (20/12/2014) malam.

Kehadiran Illiza di acara bertema "Pendewasaan Usia Perkawinan Salah Satu Upaya Membangun Keluarga yang Berkualitas dan Mandiri" tersebut, disambut antusias oleh para peserta maupun pengunjung yang didominasi oleh kalangan remaja.

Setelah ikut menyaksikan penampilan dua dari tiga finaslis pada ajang tersebut, Illiza naik ke atas panggung untuk menyampaikan kata sambutannya. "Hidup harus direncanakan. Ujian dan cobaan akan terus datang, tinggal bagaimana kita mengaturnya. Remaja merupakan usia remaja yang paling rentan. Untuk itu perlu perhatian khusus dari orangtua dan guru di sekolah," katanya.

Menurutnya, Banda Aceh sekarang sudah menjadi kota metropolis dan salah satu dampak negatifnya adalah maraknya pergaulan bebas di kalangan remaja. "Kami telah membuka layanan konseling bagi remaja di Puskesmas-Puskesmas, terutama bagi mereka yang tidak bisa terbuka kepada orangtuanya sendiri."

"Hasilnya, angka remaja yang alami PMS cukup mengejutkan. Ini tantangan bagi kita semua untuk terus meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Konseling sebelum penikahan sangatlah penting. Jika sudah berencana menikah, maka taaruf caranya, karena dalam Islam tidak ada istilah pacaran."

Pada kesempatan itu, wali kota juga mengajak para remaja untuk tidak merokok serta ikut memakmurkan mesjid, terutama bagi remaja laki-laki.

"Hidup itu juga pilihan, baik atau buruk. Pemerintah wajib meyampaikan mana yang baik dan mana yang buruk. Sebenarnya, kita semua tahu mana yang baik dan mana yang buruk, tetapi kenapa kita kerap memilih yang buruk," pesan Illiza.

"Mudah-mudahan generasi muda Aceh adalah generasi yang mempunyai akhlakul karimah, demi menbangun Aceh ke depan. Remaja adalah penerus estafet kepemimpinan bangsa," sambung wali kota dalam acara yang ikut dihadiri oleh  Kepala BKKBN Aceh, Nasir Ilyas tersebut.

Tak ketinggalan, Wali Kota Illiza juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BKKBN Aceh yang berinisiatif melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. "Kegiatan ini sangat positif sebagai salah satu media sosialisasi untuk mengantisipasi mengantisipasi permasalah remaja saat ini yang cenderung berdampak negatif sepertifree sex, HIV/AIDS dan Napza," tutup wali kota. 
SP




P

Komentar

Loading...