Unduh Aplikasi

Illiza Dikatakan Sakit, Menteri PAN: Semoga Cepat Sembuh

Illiza Dikatakan Sakit, Menteri PAN: Semoga Cepat Sembuh
Gubernur Aceh memberikan arahan dalam Forkonpanda. Foto: ist
BANDA ACEH – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mendoakan Wali Kota Illiza Sa’aduddin Djamal cepat sembuh. Kata-kata ini sontak keluar saat Yuddy menanyakan keberadaan Illiza dalam arahan kepada seluruh kepala derah kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Aceh terkait tata kelola Pemerintah Aceh.

Pertanyaan ini disampaikan Yuddy saat membaca daftar kabupaten dan kota yang mendaftar ke dalam kompetisi inovasi. Dari 23 daerah di Aceh, hanya lima daerah yang mendaftar. Satu di antaranya adalah Banda Aceh.

“Pertama Kota Banda Aceh. Mana Kota Banda Aceh? Ini nggak ada malah. Mana Wali Kota Banda Aceh? Ada di Aceh?” kata Yuddy bertanya. Lantas seorang perwakilan Pemerintah Kota Banda Aceh menjawab Illiza sakit. Yuddy menimpali, “Oo..sakit, semoga lekas sembuh.”

Kemudian Yuddy menanyakan keberadaan Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, lagi-lagi tak ada jawaban. Yuddy lantas menduga-duga, “Sekdanya? sakit juga?” “Bapak siapa?” Pria yang menjawab pertanyaan itu lantas memperkenalkan diri sebagai asisten sekda. “Sekdanya ke mana ini? Ini tolong dicatat Pak Sekda,” kata Yuddy berpesan kepada Sekda Aceh Darmawan.

Namun Yuddy mengaku tidak marah. “Nggak apa-apa, terima kasih sudah datang. Lumayan, daripada tidak datang sama sekali (perwakilan Pemko Banda Aceh),” ujar Yuddy disambut derai tawa para peserta forum.

Dalam rilis yang diterima AJNN, Illiza ternyata tidak sakit. Di hari yang sama, Illiza menerima rombongan Komisi IV DPRD Padang Pariaman, Sumatera Barat. Illiza juga menghadiri maulid yang digelar oleh pedagang Pasar Aceh.

Forum Koordinasi Pendayagunaan Aparatur Negara Daerah (Forkonpanda) 2016 ini dihadiri pimpinan daerah seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Aceh. Dalam acara tersebut, hadir Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Kepala Polda Aceh Husein Hamidi, dan Pangdam Iskandar Muda Luczysman Rudy Polandi.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...