Unduh Aplikasi

Ilham Hidayat, Pemuda Lhokseumawe Aktif dan Berprestasi di Dunia Sepak Bola

Ilham Hidayat, Pemuda Lhokseumawe Aktif dan Berprestasi di Dunia Sepak Bola
Ilham Hidayat. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - “Mimpi bukanlah apa yang kamu lihat dalam tidur, mimpi adalah hal-hal yang tidak membiarkan kamu tidur,” kata Ilham Hidayat seorang pemuda asal Gampong Meunasah Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Ilham sapaan pemuda kelahiran Lhokseumawe 23 Agustus 2002 lalu, itu memiliki hobi di dunia sepak bola, bahkan anak pertama dari empat bersaudara tersebut bercita-cita menjadi pemain bola professional.

Alumni SMK Negeri 4 Lhokseumawe tersebut, aktif dan beprestasi dalam dunia sepak bola. Bahkan, dirinya berkesempatan menjadi kiper dalam persiapan sepakbola Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2022 mendatang.

Adapun sejumlah prestasi yang diraih oleh putra dari pasangan Nuriwan dan Naila tersebut dalam pertandingan sepak bola bersama tim yakni pernah menjuarai, Liga Danone se Aceh  2013, Liga Danone se Aceh 2014, Liga pelajar indonesia (LPI) 2016, Liga SMA se aceh 2017.

Liga Menpora se provinsi, Liga Menpora Seri Nasional  2018, Binaan Disporapar Kota Lhokseumawe, Liga santri se Sumatera l Aceh 2019 dan Prapora 2020-2021.

"Saya mulai bergabung didunia olahraga sepak bola sejak kelas 4 Sekolah Dasar. Dan sangat mencintai duni olahraga bidang ini,” kata abang kandung, Zahra (15) itu.

Pria manis berkulit sawo matang itu juga menyebutkan, motivasi awal dirinya bergabung di dunia sepak bola karena dirinya percaya bahwa dengan kedua kaki dan tubuhnya bermain bola, berlatih secara giat, doa,  usaha dan dukungan. Dia yakin akan bisa menjadi pemain bola professional.

"Mimpi bukanlah apa yang kamu lihat dalam tidur, mimpi adalah hal-hal yang tidak membiarkan kamu tidur. Harapan adalah mimpi dari seorang yang terjaga," ini kata-kata yang selalu diingat oleh pemuda kelahiran 20 tahun silam.

Ilham mengaku sangat senang bisa berkesempatan bergabung dan menjadi kipper persiapan PORA 2022 mendatang.

"Alhamdulillah senang saya bisa membawa nama kota kelahiran, Insya Allah saya akan tetap mempertahankan, emas dari senior-senior, juga akan kerja keras bersama tim  saya nantinya," ungkap Ilham.

Ilham berharap ke depan, semoga sepakbola di Aceh dan di Indonesia semakin maju, terus selalu ada Event besar atau tournament yang bisa untuk memacu lebih semangat dalam mengejar prestasi. 

Komentar

Loading...