Unduh Aplikasi

Ikuti Protokol Kesehatan, Proses Belajar Tatap Muka SMA di Aceh Jaya akan Diberlakukan Kembali

Ikuti Protokol Kesehatan, Proses Belajar Tatap Muka SMA di Aceh Jaya akan Diberlakukan Kembali
Foto: Ist

ACEH JAYA - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Rahadian mengungkapkan jika pihaknya sedang mewacanakan kembali proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di setiap sekolah SMA dan SMK plus MAN atau MAS se Aceh Jaya.

Wacana pembukaan kembali PBM tatap muka untuk SMA sederajat di Aceh Jaya akan dilakukan dengan pengawasan super ketat dengan forum yang lebih kecil.

"Inisiatif ini kita lakukan berdasarkan desakan dari orang tua wali murid yang menginginkan PBM tatap muka dibuka kembali," kata Rahadian kepada AJNN, Rabu (21/10).

Oleh sebab itu, pihaknya juga sudah menyusun modul pembelajaran tatap muka di wilayah zona orange resiko Covid-19 dan tinggal menunggu persetujuan dari pihak Forkopimda Aceh Jaya.

Sambungnya, wacana yang akan dilakukan PMB tatap muka nantinya juga dilakukan dalam forum atau jumlah siswa yang lebih sedikit dengan metode shif.

"Kita akan lakukan pembelajaran tatap muka dengan keadaan tidak normal, artinya selain mengurangi jumlah perkumpulan siswa juga pengawasan ketika tiba dan saat mau pulang juga akan diawasi super ketat, hal itu dilakukan untuk menghindari kontak fisik serta menghindari penumpukan siswa," jelasnya.

Selain itu, jika memang nanti di setujui, pihaknya juga menyediakan pembelajaran secara daring bagi orang tua siswa yang tidak menyetujui PBM tatap muka.

"Nanti kita sediakan surat pernyataan, bagi orang tua yang tidak setuju PMB tatap muka akan tetap dilanjutkan belajar secara daring, dan bagi orang tua yang setuju PMB tatap muka juga akan kita lakukan PMB tatap muka," pungkasnya.

Komentar

Loading...