Unduh Aplikasi

Ikut Rapid Test Hadiri Rapat di DPRK, Bupati Bener Meriah Reaktif Covid-19

Ikut Rapid Test Hadiri Rapat di DPRK, Bupati Bener Meriah Reaktif Covid-19
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat melakukan rapid test di halaman gedung DPRK Bener Meriah. Foto: For AJNN

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dinyatakan reaktif Covid-19 usai menjalani rapid test sebelum mengikuti sidang paripurna pembahasan rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2021, Senin, (19/10) di Gedung DPRK Bener Meriah. 

Karena kondisi tersebut, Sarkawi tidak bisa mengikuti sidang DPRK secara langsung. Selanjutnya Sarkawi akan tetap mengikuti agenda sidang DPRK tersebut namun secara virtual. 

Informasi ini disampaikan oleh Jubir Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Khalisuddin kepada awak media. Khalis juga mengatakan kalau Sarkawi selanjutnya akan melakukan isolasi mandiri di kediaman mulai hari ini.

"Benar, hasil rapid test bupati adalah reaktif, artinya harus isolasi mandiri dan hari ini juga," ujar Khalisuddin, Senin (19/10/2020) di Redelong.

Ia menjelaskan pelaksanaan rapid test merupakan kegiatan penting dalam penanganan Covid-19. Kegiatan ini akan rutin dilakukan menyusul tingginya angka terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari terakhir di Bener Meriah, selain itu Rapid Test juga sebagai upaya deteksi dini Covid-19. 

"Penegakan disiplin prokes harus dilakukan dan dipatuhi oleh siapapun, dan Bapak Bupati sudah melakukannya, selanjutnya bapak bupati akan melakukan pengambilan Swab, apapun hasil Swab nanti akan kembali diumumkan kepada publik," ujar Khalisuddin. 

Beberapa waktu lalu, Sarkawi dan keluarga sudah pernah melakukan pengambilan swab. Dari hasil pemeriksaan saat itu, hasilnya negatif Covid-19.

Komentar

Loading...