Unduh Aplikasi

Ikut Kampanye Caleg, Lima Anggota PPD Aceh Barat Disanksi Peringatan Keras

Ikut Kampanye Caleg, Lima Anggota PPD Aceh Barat Disanksi Peringatan Keras
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Lima anggota Panitia Pengawas Desa (PPD) di Kabupaten Aceh Barat mendapat peringatan keras dari Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) kabupaten setempat. Pasalnya kelimanya terbukti mengikuti pertemuan dengan caleg, serta ikut foto bersama dengan caleg tersebut.

Ketua Panwaslih Aceh Barat, Romi Juliansyah, mengatakan hasil pemeriksaan kelimanya mengakui ikut terlibat dalam pertemuan dengan caleg di Desa Seumantok, Kecamatan Pante Ceureumen.

"Dari pengakuan, mereka sebenarnya tidak terlibat mendukung caleg, namun hadir saat itu lantaran, mereka mendapat informasi ada pertemuan dengan honorer, sehingga mereka hadir, kebetulan mereka selama ini honorer juga," kata Romi kepada wartawan, Selasa, (19/3).

Saat menghadiri kegiatan itu, kata Romi, mereka juga mengaku tidak tahu jika pertemuan itu adalah pertemuan dengan caleg, lantaran informasi yang mereka terima, kegiatan itu dilaksanalan oleh pemerintah kabupaten.

Meski demikian, kata Romi, kelimanya tetap dianggap salah karena ikut berfoto dengan caleg tersebut.

"Mereka kami nyatakan salah karena ikut berfoto dengan caleg tersebut. Kesalahan lainnya mereka tidak melaporkan ke kami jika saat itu ada pertemuan para honorer dengan caleg, yang mana harusnya mereka ikut memantau bukan bergabung," ungkap Romi.

Selain mendapatkan peringatan keras, kelimanya juga diwajibkan membuat surat pernyataan tidak mengulangi kesalahan.

"Kejadian pertemuan itu pada Februari lalu," ungkapnya.

Komentar

Loading...