Unduh Aplikasi

Ikut Antar Pasien Positif Corona ke Banda Aceh, Enam Warga Aceh Jaya Jalani Uji Swab

Ikut Antar Pasien Positif Corona ke Banda Aceh, Enam Warga Aceh Jaya Jalani Uji Swab
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Sebanyak enam warga Aceh Jaya menjalani uji swab untuk memastikan apakah mereka terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) atau tidak.

Pasalnya, ke enam warga kecamatan Teunom, Aceh Jaya itu pernah berinteraksi bahkan ada yang kontak langsung dengan DFM (30) warga Meulaboh yang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani uji Swab di Meulaboh, Aceh Barat yang dikeluarkan pada Kamis (25/6) kemarin.

"Iya tadi kita sudah melakukan uji swab terhadap 6 warga Teunom sekitar pukul 12.00 WIB di rumah mereka," kata Jubir II Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya, Idhram kepada AJNN, Sabtu (27/6).

Katanya, ke enam warga Aceh Jaya yang diuji swab setelah diketahui ikut mengantar salah satu warga Meulaboh yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dari Balitbangkes Aceh pada Kamis lalu.

Baca: Pasien Covid-19 di Aceh Barat Kabur ke Depok Sebelum Keluar Hasil Swab

"Yang kita uji swab tadi sebanyak 6 orang, karena mereka sempat ikut mengantar salah satu pasien positif corona ke Banda Aceh saat hendak balik ke Depok,".

"Selain itu, DFM bersama suaminya juga sempat nginap di Teunom, maka dari itu kita uji swab hari ini terhadap keluarganya yang pernah kontak dengan DFM," terang Idhram.

Lanjutnya, setelah dilakukan uji swab terhadap 6 warga Aceh Jaya langsung dikirim ke Banda Aceh.

"Tadi udah dikirim langsung ke Banda Aceh, biasa 2-4 hari udah keluar hasilnya," pungkas Idhram.

Komentar

Loading...