Unduh Aplikasi

Ical sebut PDIP sahabat Gokar

KETUA Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) membuka Rapimnas VI yang akan menentukan arah politik. Dalam sambutan tersebut Ical menyebut PDIP sebagai sahabat Golkar.

"Kita tetap menempatkan posisi Partai Beringin dalam sebuah posisi terhormat. Bersama sahabat kita, yaitu PDIP di bawah pimpinan Ibu Megawati Sukarnoputri, Partai Golkar tetap menjadi kekuatan politik papan atas, sebuah kekuatan politik besar yang mewakili aspirasi rakyat, yang belakangan ini disebut dengan istilah sebagai sebuah kapal tanker dalam lautan politik Indonesia. Ibarat kapal tanker yang ketika merapat akan menimbulkan gelombang besar," kata Ical di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/5/2014).

Ical menyebutkan bahwa Golkar bertujuan untuk membangun bangsa dalam pemerintahan. Oleh karena itu perlu dukungan politik yang kuat.

"Bersama dengan eksekutif yang kuat serta parlemen mayoritas kita akan membangun bangsa. Agar Indonesia membanggakan bagi semua," sebut Ical.

Sementara itu menurut Ical tak ada satu partai pun saat ini yang dapat mengusung capres-cawapres sendiri. Oleh karenanya harus ada koalisi.

"Dalam pilpres mendatang adalah satu keharusan dan menggabungkan satu kekuatan bersama partai lainnya. Sebagai ketum dan mandataris partai saya telah membangun integritas intensif dengan semua," kata Ical.

Jika menilik kejadian sebelumnya, Ical telah bertemu dengan capres PDIP Jokowi di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Kala itu dia menyebut sebagai salah satu lanjutan penjajakan koalisi.

Lalu, mungkinkah tahap penjajakan itu akan berlanjut ke tahapan ijab kabul?

| DETIK
Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...