Unduh Aplikasi

Ibu Angkat Presiden Jokowi di Bener Meriah Meninggal Dunia

Ibu Angkat Presiden Jokowi di Bener Meriah Meninggal Dunia
Selimah Inen Thursina, bersama Presiden Joko Widodo. Foto: Ist

BENER MERIAH – Ibu angkat dari Presiden Joko Widodo bernama Selimah Inen Thursina, warga Gampong Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (15/2) malam sekitar pukul 20.10 WIB di salah satu klinik daerah tersebut.

Diketahui, wanita berusia 68 tahun itu meninggal dunia akibat menderita penyakit kanker hati sejak tiga bulan terakhir. Selimah meninggalkan seorang suami, dua anak perempuan dan tiga laki-laki

“Iya benar, Buk Selimah meninggal dunia tadi malam, akibat menderita penyakit kanker hati,” kata keluarga Selimah, Mukhtaruddin yang juga Mantan Ketua KIP Bener Meriah, kepada AJNN melalui telepon seluler, Sabtu (16/2).

Saat disinggung apakah Selimah benar ibunda angkat Presiden Joko Widodo, Mukhtaruddin membenarkan itu, bahkan menurutnya komunikasi dan hubungan antara kedua keluarga tersebut sangat dekat dan sering. Bahkan, saat Selimah sakit, Presiden Jokowi juga mengutuskan kerabatnya bernama Larasati untuk jenguk Selimah.

Selimah Inen Thursina. Foto: Ist

“Saat sakit ada diutus keluarga Pak Jokowi untuk menjenguk Selimah di rumah sakit,” jelasnya.

Saat ini, jenazah Selimah dalam proses pemandian, untuk kemudian dikafani, disalati dan di kebumikan. Dan proses tersebut saat ini masih berlangsung. Serta direncanakan sebelum dhuhur jenazah sudah dikebumikan.

“Kami selaku keluarga meminta maaf atas segala kesalahan buk Selimah semasa hidupnya. Dan terimakasih juga kepada pak Jokowi serta keluarga yang sudah peduli dan tetap menjaga silaturrahmi, juga terimakasih sudah menjenguk ibu Selimah selama sakit.

Komentar

Loading...