Unduh Aplikasi

Hutan Kota, Tempat Wisata Paling Populer di Kota Langsa

Hutan Kota, Tempat Wisata Paling Populer di Kota Langsa
Rumah pohon di Hutan Kota Langsa. Foto : Ist

LANGSA - Hutan Kota atau yang lebih dikenal dengan Hutan Lindung adalah tempat wisata yang paling populer di Kota Langsa. Tak heran jika hutan yang memiliki banyak koleksi flora dan fauna ini menjadi tujuan favorit wisatawan dari berbagai daerah.

Hutan Kota Langsa ini terbilang tertata cukup rapi, pepohonan seperti pohon kayu merbau, damar, jati, meuranti dan sejumlah tanaman lainnya tumbuh dengan rimbun. Keberadaan pepohonan yang menjulang tinggi ini membuat suasana asri.

Saat memasuki gerbang pintu masuk Hutan Kota, pengunjung akan disambut dengan kandang-kandang hewan peliharaan seperti iguana, rusa, buaya, ular, burung dan sejumlah binatang lainnya.

Hutan Kota memiliki fasilitas yang terbilang sangat memadai, karena memiliki enam mushala, 38 kamar mandi, aula dengan kapasitas 100 orang, tempat istirahat khusus sopir dan sejumlah fasilitas lainnya.

Hutan Kota ini juga memiliki banyak fasilitas wahana seperti wahana sepeda gantung, flying fox, bebek dayung, rumah pohon, berkuda, motor ATV, paintball, skeatbord, wall clambing dan rumah Aceh tempo dulu.

"Alhamdulillah wisatawan yang berkunjung ke Hutan Kota di tahun 2021 ini rata-rata di atas sepuluh ribu orang setiap bulan-nya," kata Manager Taman Hutan Kota, Syakrani, yang dikonfirmasi AJNN, Rabu (8/4/2021).

Menurut Syakrani, waktu yang paling banyak dukunjungi wisatawan adalah pada libur akhir pekan, hari tersebut pengunjungnya lebih dari seribu orang. Sementara hari kerja pengunjungnya rata-rata dibawah 500.

"Catatan kami, Januari pengunjung Hutan Kota 12.434 orang, Februari 11.290 orang dan Maret 12.780 orang," ujarnya.

Saat berkunjung ke Hutan Kota ini, wisatawan tidak perlu khawatir kehausan dan kelaparan, karena di dalamnya terdapat 42 pintu kantin yang menjual aneka makanan dan minuman.

Hutan Kota ini terlatak di Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro. Untuk tiba di Hutan Kota ini, wisatawan hanya perlu menempuh jarak sekitar lima kilometer dari pusat Kota Langsa.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...