Unduh Aplikasi

HUT TNI, Tembakan Meriam Guncang Banda Aceh

HUT TNI, Tembakan Meriam Guncang Banda Aceh
IMG 3343
BANDA ACEH - Ledakan keras mengguncang lapangan Blang Padang pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 70 di Banda Aceh, Senin (5/10).

Ledakan yang berasal dari tembakan meriam yang diarahkan ke museum tsunami itu menandai dimulainya upacara peringatan HUT TNI ke 70 yang dipimpin oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjend Agus Kriswanto.

Ratusan pengunjung yang memadati lapangan Blang Padang terlihat begitu antusias menyaksikan aksi pasukan Artileri Medan (Armed) yang terus melepaskan tembakan dari empat unit meriam pada perayaan tersebut.

Prajurit TNI juga menampilkan teatrikal perjuangan Panglima Sudirman dalam memimpin pasukan berperang melawan penjajah.

Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan tarian Likok Pulo yang diikuti ratusan personil TNI dari semua satuan dan Mahasiswa UIN Ar- raniry dari sanggar seni selawet.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI Agus Kriswanto dalam pidatonya meminta seluruh prajurit TNI di Aceh agar menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

“Saya tidak mau ada TNI yang menyakiti rakyat, kasar pada rakyat, TNI harus bersama rakyat dan dekat dengan rakyat,” ujar Agus Kriswanto.

Ia juga meminta prajurit TNI senantiasa mengoyami dan menjaga rakyat serta memahami tugas dan wewenang dalam mempertahankan keutuhan bangsa.

APRIZAL RACHMAD

Komentar

Loading...