Unduh Aplikasi

HUT JMSI, Gubernur DKI: Subtansi di Atas Sensasi Berita

HUT JMSI, Gubernur DKI: Subtansi di Atas Sensasi Berita
Foto: Ist

JAKARTA - Pada ulang tahun pertama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap wartawan anggota JMSI dalam menayangkan berita baik itu soal pandemi agar lebih mementingkang subtansi dari pada sensasi berita.

"Saya berharap JMSI dimasa pandemi agar lebih mementingkan subtansi berita ketimbang menayangkan sensasi saja," kata Anies dalam webinar Bersatu Melawan Covid-19, Senin (8/2/2021).

Selain itu kata Anies, kepada JMSI ia berharap, agar setiap anggota menjadi media terdepan dalam menyajikan informasi yang mencerdaskan masyarakat.

"Kita ingin masyarakat meiliki pandangan yang benar dan pola hidup yang benar di masa pandemi," ucapnya.

Ia mengatakan, tak hanya masyarakat yang harus menerapkan pola hidup yang benar saat pandemi seperti ini, pihaknya dilingkungan pemerintahan pun menerapkan hal yang sama.

Menurutnya, jika wabah virus corona ini terus meluas, masalah yang timbul juga semakin berat. Lanjuntya, kepada jurnalis yang meliput berita covid-19, harus menulis angka kasus aktif dengan data perminggunya.

"Jangan total kasus positi saja, tapi harus ditulis kasus aktifnnya. Juga jika ingin mengupdate datanya itu mingguan bukan data harian saja," ucapnya.

Sebab kata Anies, penanganan pandemi covid-19 yang benar itu lahir dari pengungkapan kebenaran pula.

"Karena JMSI hadir kritis saat krisis pandemi. Peran bersejarah yang sedang dipegang oleh teman-teman JMSI," pungkasnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...