Unduh Aplikasi

Hujan Terus Terjadi, Banjir dan Longsor Landa Aceh Barat

Hujan Terus Terjadi, Banjir dan Longsor Landa Aceh Barat
Ilustrasi. Foto: Ist

ACEH BARAT - Kabupaten Aceh Barat kembali dilanda banjir akibat hujan dengan intesitas tinggi yang masih terjadi sepekan terakhir. Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat banjir terjadi di dua Kecamatan sejak Sabtu, (26/10) malam hingga hari ini.

Adapun dua kecamatan yang dilanda banjir saat ini yakni Woyla Barat dan Woyla Timur dan merendam lima desa di dua Kecamatan itu

Sebelumnya dua kecamatan di Aceh Barat masih Kecamatan yang sama sempat dilanda banjir dan merendam sebelas desa namun air surut pasca hujan mereda.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops), BPBD Aceh Barat, Mashuri, mengatakan banjir yang terjadi sejak kemarin merendam Desa Cot Rambong dan Napai.

"Untuk Kecamatan Woyla Timur merendam desa Buket Meugajah, Lueng Buloh dan Blang Luah," kata Mashuri.

Selain dilanda Banjir, kata dia, hujan deras yang terus terjadi juga menyebabkan terjadi longsoran tebing gunung di Kecamatan Sungai Mas, tepatnya jalan lintas Meulaboh-Tutut dan menutupi badan jalan.

Berdarakan pantauan BPBD longsor terjadi di dua titik di daerah itu, yakni Desa Lancong dan Desa Cerak. Saat ini petugas terus melakukan pembersihan badan jalan yang tertimbun longsor tersebut.

"Untuk kendaraan baik roda dua dan roda empat sudah bisa dilintasi, dengan cara buka tutup," ucapnya.

Komentar

Loading...