Unduh Aplikasi

Hujan Semalaman, Kabut Asap di Abdya Tak Juga Hilang

Hujan Semalaman, Kabut Asap di Abdya Tak Juga Hilang
Tmpo asap, Foto : Tempo
BLANGPIDIE - Hujan lebat mengguyur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Senin, (26/10) malam hingga paginya tidak membuat kabut asap di wilayah itu hilang. Buktinya, hingga kini kabut asap masih menyelimuti kabupaten setempat.

"Berbeda sekali kondisinya, dulu sekali hujan kabut asap langung hilang, tapi kali ini hujan lebat dari malam hingga pagi, tidak berpengaruh, kabut asap masih saja menyelimuti kawasan Abdya" ujar Andi (32) seorang warga Kota Blangpidie kepada AJNN Selasa (27/10).

Menurutnya, kabut asap yang menyelimuti Abdya saat ini tergolong tebal dari sebelumnya, jika kondisi ini berlanjut, tidak tertutup kemungkinan akan berpengaruh pada aktivitas warga.

Kekhawatiran yang sama juga dirasakan warga Kecamatan Lembah Sabil Hasniah mengatakan, jika hujan tidak turun tentu kabut asap akan bertambah pekat sehingga akan mempengaruhi aktivitas masyarakat.

”Khawatir, akan dampaknya seperti kejadian di daerah lain yang menimpa saudara kita,”tuturnya.

Ia juga bersyukur dengan turunnya hujan, sehingga kondisi kabut tidak terlihat begitu tebal.

”Alhamdulillah, dengan turun hujan kondisinya seperti ini, bayangkan kalau sebaliknya,”imbuh Hasniah.

Menurut pantauan AJNN hingga selasa sore (27/10) kondisi kabut asap masih bertahan menyelimuti beberapa kecamatan dalam wilayah Abdya. Secara kasat mata, jika kondisi tersebut bertahan lama, dikhawatir akan berdampak pada aktivitas warga.

JULIDA FISMA

Komentar

Loading...