Unduh Aplikasi

Hujan Lebat, Abdya Dilanda Banjir

Hujan Lebat, Abdya Dilanda Banjir
Kondisi banjir di Abdya. Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Sejumlah desa di Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur daerah breuh sigupai itu sejak siang tadi, Jumat (22/5).

Air mulai masuk ke rumah warga menjelang magrib tadi. Banjir tersebut diduga akibat meluapnya air sungai dan got tak mampu menampung debit air hujan.

Salah seorang warga Manggeng, M Ali mengaku terkejut ketika melihat air mulai sudah masuk ke dalam rumahnya. Saat itu ia bersama keluarga sedang berbuka puasa.

"Saat kami sedang berbuka tiba-tiba air sudah masuk, karena kami memang berbuka dilantai menggunakan tikar, maka semua makanan cepat-cepat kami naikkan ke atas meja," kata M Ali saat dikonfirmasi dihubungi wartawan.

Sementara itu, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Abdya, Yasri Gusman juga membenarkan bahwa banjir mengepung sejumlah desa di Kecamatan Manggeng karena meluapnya air sungai dan got.

"Ketinggian air mulai satu sampai dua meter. Ia ini karena luapan air sungai," ucap Yasri saat dikonfirmasi.

Sejauh ini, Yasri belum bisa merincikan data korban terdampak akibat musibah banjir luapan tersebut. Namun pastinya sejumlah desa di seputaran pasar Manggeng mulai terendam.

"Untuk jumlah atau data terdampak sedang kami data, tetapi informasi terakhir saat ini air nya sudah mulai surut lagi," tutur Yasri.

Hingga saat ini, hujan masih terus mengguyur sejumlah daerah di Abdya, termasuk Kecamatan Blangpidie dan sekitarnya.  

Komentar

Loading...