Unduh Aplikasi

Hujan Guyur Ribuan Peserta Sepeda Santai di Pidie Jaya

Hujan Guyur Ribuan Peserta Sepeda Santai di Pidie Jaya
Peserta sepeda santai di Kecamatan Bandar Baru diguyur hujan. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Hajan lebat yang menguyur Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Sabtu (24/8) menjelang sore, tidak menghentikan antusias peserta sepeda santai di kecamatan tersebut.

Pantauan AJNN, ribuan peserta sepeda santai dalam memeriahkan HUT RI ke 74 di kecamatan paling barat Kabupaten Pidie Jaya itu, didominasi oleh pelajar dari Sekolah Dasar (SD) hingga siswa SMA. Namun, tidak sedikit orang dewasa, dan orang tua menemani anak-anaknya ikut bersepeda santai.

Abral, salah seorang peserta sepeda santai mengatakan, hujan menjadi acara tersebut semakin ramai dan meriah.

"Lebih enak bang kalau hujan, sekalian main hujan kan. Tapi kalau ada petir, nah, baru kita sembunyi," kata Abral yang baru duduk dibangku kelas 4 SD.

Sementara itu, Camat Kecamatan Bandar Baru, Muhammad yang dihubungi AJNN menyebutkan, sepeda santai tersebut dalam rangka HUT RI ke 74. Karena HUT RI ke 74 tahun 2019 bersamaan dengan perayaan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Maka acara sepeda santai tersebut baru dapat diadakan hari ini.

Meski hadiahnya tidak seberapa, tetapi menurutnya, kebersamaan adalah hal yang paling utama dalam acara sepeda santai tersebut.

"Kemarin kan bersamaan dengan hari raya, jadi acara sepeda santai baru dapat dilaksanakan hari ini. Hadiah utamanya adalah sepeda," kata Muhammad.

Komentar

Loading...