Unduh Aplikasi

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon dan Tiang Listrik

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon dan Tiang Listrik
Angin kencang robohkan pohon dan tiang listrik

BANDA ACEH -  Hujan disertai angin kencang melanda disejumlah daerah di provinsi Aceh, akibatnya sejumlah pohon dan tiang listrik roboh.

Informasi diterima AJNN dari BPBD Banda Aceh, sebatang pohon mangga tumbang dan menimpa kios milik warga Cot Mesjid, Lueng Bata Banda Aceh. Kios yang terbuat dari material kayu tersebut mengenai bagian depan sehingga merobohkan kios tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Tak hanya di Banda Aceh, angin kencang juga melanda Subulussalam yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB, Senin (18/6). Cuaca ekstrem tersebut juga menyebabkan tumbangnya pohon bahkan menimpa tiang listrik sehingga terjadi pemadaman listrik di sejumlah wilayah tersebut.

Deputi Hukum dan Humas PLN Aceh, T.Bahrul Halid mengatakan akibat tumbangnya sejumlah tiang listrik mengakibatkan pasokan listrik dari Rimo terganggu sehingga kawasan Subulussalam dan sekitarnya tidak dapat dialirkan.

"Akibat angin kencang dan tumbangnya tiang listrik, jaringan terganggu sehingga terjadi pemadaman, gangguan jaringan ini juga terjadi di wilayah Timur atau Gardu Induk (GI) Sidikalang," kata T.Bahrul.

Pasca kejadian itu, kata Bahrul, tim teknis sedang melakukan perbaikan terhadap jaringan yang rusak akibat robohnya sejumlah tiang listrik.

"Kita berharap cuaca bisa lebih baik, sehingga petugas tidak ada kendala dalam melakukan perbaikan jaringan," ungkap T.Bahrul.

Komentar

Loading...