Unduh Aplikasi

Hujan Deras Ruas, Jalan Protokol Kota Meulaboh Tergenang

Hujan Deras Ruas, Jalan Protokol Kota Meulaboh Tergenang
ACEH BARAT - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Barat sejak selasa, (23/8) kemarin membuat beberapa ruas jalan di pusat Ibu kota Aceh Barat tergenang, Salah satunya badan jalan nasional.

Ketinggian air yang menggenangi badan jalan tersebut setinggi 60 centimeter, akibatnya pengguna jalan kesulitan terutama pengendara sepeda motor, selain itu sejumlah pedagang di sekitar ruas jalan ikut merugi karena sepi pembeli.

Zakaria salah satu pedagang nasi di kawasan ruas jalan tersebut mengatakan, mudahnya badan jalan tersebut tergenang air akibat drainase utama yang berada di pusat kota Kabupaten Aceh Barat itu tidak berfungsi dengan baik.

“Iya ini hujan deras sudah dua hari membuat badan jalan tergenang, sehingga pengendara enggan melintas jalan ini karena tingginya air,” kata Zakaria.

Kata dia lagi, drainase utama di ruas jalan tersebut tak berfungsi padahal sudah pernah diperbaiki akhir tahun lalu namun masih tidak berfungsi dengan baik.

Zakaria menambahkan, ruas jalan itu sering tergenang air setiap hujan deras melanda wilayah kota Meulaboh.

Dirinya berharap pemerintah setempat segera mengambil sikap untuk memperbaiki saluran yang macet sehingga tak membuat air tergenang saat hujan deras.

Komentar

Loading...