Unduh Aplikasi

Hujan deras guyur Abdya, perkampungan terendam banjir

ACEH BARAT DAYA - Hujan yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya, sejak kemarin sore 18 Oktober 2014 hingga pagi tadi (19/10), membuat daerah kelurahan Gampong Ladang Tuha II Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten setempat mengalami banjir.

Di lokasi tersebut, banjir rata-rata mencapai ketinggian 100 sentimeter.
“Banjir rata-rata 1 meter dari permukaan jalan dan di perkampungan,”kata seorang warga Ladang Tuha II Salman kepada AJNN Minggu (19/10).

Salman menambahkan, ada beberapa ruas jalan yang mengalami kebanjiran diperkampungan tersebut. Dia mengatakan, hampir semua rumah warga di Gampong tersebut sudah terendam banjir.

“Hujan deras dari sore kemaren hingga pagi ini, rumah-rumah warga setempat banyak yang terendam air dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter air yang masuk ke dalam rumah,” ucapnya.


Dikatakan Salman, apabila hujan tidak berhenti pada saat siang hari ini, kemungkinan besar rumah warga terendam banjir akan bertambah.
“Sekarang air sudah mulai surut karena hujan sudah mulai reda, namun apabila hujan tidak berhenti sampai siang nanti kemungkin besar banjir akan bertambah,” sebut Salman.

Pantauan AJNN, selain beberapa rumah warga yang terendam banjir di perkampungan tersebut, juga puluhan hektare sawah tergenang air sehingga mengakibatkan para paatani tidak bisa melakukan tanam padi.

RAHMAT

Komentar

Loading...