Unduh Aplikasi

HMI: Pengutipan Dana Desa Langgar Hukum

HMI: Pengutipan Dana Desa Langgar Hukum
12088320 10203381475697973 4397014524740061208 n
BANDA ACEH - Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Aceh menilai isu pengutipan dana desa yang dilakukan oknum KPA untuk membantu anak yatim di Kecamatan Tanah Jambo Ayee, Aceh Utara adalah tindakan yang menyalahi hukum.

Hidayat Al Mardy, Ketua Umum BADKO HMI, Jumat (9/10) mengatakan, sesuai peraturan yang berlaku, dana desa harus dikelola secara profesional.

Jika tidak, selain akan merugikan kepala desa secara individu, juga akan berdampak pada desa yang bersangkutan.

"Anggaran ini harus dikelola sebaik-baiknya, sesuai aturan, tidak boleh main-main dan seenaknya saja dalam mengelola uang negara, harus transparan dan akuntabel serta tepat guna," katanya Hidayat.

Dikatakan Hidayat, KPA harus lebih memahami posisi dan tanggung jawab Geuchik dalam memimpin desa. Menurutnya, jika KPA berkeinginan membantu anak yatim dan janda korban konflik, mereka harus mencari sumber dana lain selain dana desa.

"Itikad yang baik harus dibarengi dengan cara yang baik dan benar. Semoga hal seperti ini tidak terjadi di daerah lain," katanya.

Selain itu, Hidayat juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mengawasi pengelolaan anggaran di setiap Gampong agar tepat guna.

| HENDRA KA

Komentar

Loading...