Unduh Aplikasi

HMI Nagan Raya minta Pemkab setempat tolak dana saksi Parpol

NAGAN RAYA- Mahasiswa Nagan Raya yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam, (HMI persiapan Nagan ) mengelar aksi menolak alokasi anggaran untuk saksi portai politik pada pemilu 2014 di kantor bupati dan DPRk setempat.

Juru Bicara Aksi Syahrul Radhi dalam orasi meminta Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya agar mendesak pemerintah pusat DPR-RI, partai politik dan penyelenggara pemilu agar segera mencabut penyutujuan pengunaan dan dari APBN sebesar 700 milyar kepada saksi pemilu partai politik di TPS.

“Saat bangsa Indonesia sedang dilanda musibah besar, seperti banjir di berbagai daerah dan melestusnya gunung berapi, pemerintah Indonesia malah menghamburkan uang Negara, salah satunya membiaya dana saksi TPS.” Teriaknya Syarul Radhi

Setelah berorasi sekitar 15 menit, dua anggota DPRK komisi D Nurtala dan Adifal Susanto keluar menjumpai mahasiswa.

Dihadapan pendemo, Ketua komisi D, Adifal Sutanto yang didampingi Sekretaris komisi D, Danda Nurtala mengatakan akan menanpung aspirasi sejumlah mahasiswa itu dan akan membahas dalam rapat DPRK nantinya.

“Disitulah saya bersama pak danda Nurtala,berusaha menghegomonikan kawan DPRK, sehingga mengeluarkan Rekomendasi bersama untuk menolak rencan pusat, mengusulkan dana Saksi TPS.” Ujarnya di depan puluhan Mahasiswa.

Tak puas dengan Jawaban wakil Rakyat, massa begerak menuju ke Kantor Bupati untuk menyampikan penolakan dana Saksi TPS, namun Bupati Nagan raya tidak ada di Tempat

Perwakilan Bupati, Sekretaris Nagan Raya T Zamzami juga menyampaikan secepatnnya akan menyurati pemerintah pusat untuk tidak menggelontorkan dana APBN untuk Saksi TPS Partai Politik.

“ secepatnya akan kami surati pemerintah pusat.” Cetus Setda

|MUCHLIS
Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...