Unduh Aplikasi

Hingga Agustus, Polres Pidie dan Pijay Tangani 94 Kasus Narkoba

Hingga Agustus, Polres Pidie dan Pijay Tangani 94 Kasus Narkoba
PIDIE JAYA - Kepolisian Resor (Polres) Pidie dan Pidie Jaya selama delapan bulan terakhirnya ini telah berhasil menangani 94 kasus narkoba.
Kapolres Pidie, AKBP M Ali Khadafi SIK, melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap, mengatakan kasus yang berhasil ditangani sejak Januari sampai dengan Juni sudah dilimpahkan ke jaksa.

"Sedangkan penangkapan dari Juni sampai Agustus, mereka masih menjadi tahanan Polres untuk penyelidikan lebih lanjut," AKP Raja Aminuddin Harahap, kepada AJNN disela-sela memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Lapangan bola kaki Meureudu, Rabu (24/8).

Dari 94 kasus tersebut, kata Raja Aminuddin sekitar 30 kasus adalah penjual, ada penjual kecil-kecilan, ada juga yang di katagorikan bandar. Bahkan vonisnya pun bervariasi, dari 10 tahun sampai 17 tahun kurungan.

Dikatakan AKP Raja, untuk vonis hukuman mati sudah diajukan satu orang warga Kecamatan Bandar Dua, tapi setelah diselidiki lebih lanjut, pemuda yang berinisial TF tidak termasuk katagori bandar besar.

"Kami sudah selidiki semua tentang pelaku, tapi tidak termasuk katagori yang bisa divonis mati. Walaupun barang (sabu-sabu) yang kami tangkap lebih dari dua kilogram, tetapi pelaku hanya suruhan orang dari Malaysia untuk membawa ke Aceh," ungkapnya.

Komentar

Loading...