Unduh Aplikasi

Hindari Kerumunan, BSI Diminta Tambah Counter Pelayanan di Banda Aceh

Hindari Kerumunan, BSI Diminta Tambah Counter Pelayanan di Banda Aceh
Pengamat kebijakan publik, Nasrul Zaman. Foto: IST.

BANDA ACEH - Untuk mencegah kerumunan di tengah masyarakat, Pengamat Kebijakan Publik, Nasrul Zaman meminta manajemen Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh untuk menambah lokasi layanan proses migrasi atau counter dibeberapa kantor pemerintah yang bisa digunakan.

Menurut Nasrul Zaman, dengan status Covid-19 di Banda Aceh masuk zona merah, harusnya menjadi perhatian pihak manajemen BSI untuk melakukan inovasi pelayanan pergantian buku rekening atau migrasi dari BRI Syariah dan BNI Syariah ke BSI.

“Berkerumunannya para nasabah BSI adalah akibat dari pemaksaan manajemen BSI untuk segera mengganti buku tabungan, sehingga kita sarankan selain melakukan prokes yang ketat juga bisa membuat jam buka bank lebih lama atau sampai malam, dan menambah counter dibeberapa kantor pemerintah yang bisa digunakan,” kata Nasrul Zaman, saat dihubungi AJNN, Senin (14/6).

Nasrul Zaman menyebutkan, Bank Syariah Indonesia harus menampakkan balas budinya bagi masyarakat Aceh, sebab karena Aceh, saat ini BSI masuk menjadi bank 10 terbesar di Indonesia.

“Selain itu BSI juga memberikan minum bahkan jika perlu makanan bagi para nasabah yang kadang sejak pagi masih mengantri, sebab BSI harus menampakkan balas budinya bagi masyarakat Aceh, karena Aceh BSI masuk bank 10 terbesar,” tutupnya.

Komentar

Loading...