Unduh Aplikasi

Hindari Jalan Berlubang, Warga Aceh Timur Meninggal Tersenggol Truk Tronton

Hindari Jalan Berlubang, Warga Aceh Timur Meninggal Tersenggol Truk Tronton
Ilustrasi kecelakaan. Foto: IST

ACEH TIMUR - Ihsan (17) warga Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya menyenggol bagian kanan belakang badan Truk Tronton, Minggu (13/12).

Insiden tersebut terjadi di jalan Banda Aceh - Medan tepatnya di Dusun Kongseng, Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur (wilayah hukum Polres Langsa).

Kasat Lantas Polres Langsa AKP Hendra Marlan yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi karena korban menghindari jalan berlubang.

Kasat Lantas menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat sepeda motor Beat BL 4753 DAK yang dikendarai korban melaju dari arah Kota Langsa menuju ke arah Peureulak, Aceh Timur dengan kecepatan tinggi.

Dari arah berlawan sedang melaju mobil barang Truk Tronton warna coklat yang tidak diketahui identitasnya dengan kecepatan sedang.

Saat kejadian, korban berboncengan dengan temannya Surya (16) yang juga warga Desa Lhok Dalam.

"Saat tiba dilokasi kejadian, korban menghindari lubang yang ada di badan jalan sehingga mengambil jalur ke kanan lalu menyenggol belakang samping kanan truk tronton, dan terjadilah kecelakaan," kata Kasat Lantas.

Setelah kejadian, kata Kasat, truk tronton warna coklat tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami patah kaki kiri, lebam di wajah, lecet tangan kanan, lebam kaki kiri kemudian meninggal dunia," ungkapnya.

Sementara temamnya, tambah Kasat, mengalami luka koyak di kepala, luka koyak dibibir, lebam tangan kanan dan harus di rawat di rumah sakit.

Komentar

Loading...