Unduh Aplikasi

Hina Polisi di Medsos, Perangkat Desa di Aceh Timur Diamankan

Hina Polisi di Medsos, Perangkat Desa di Aceh Timur Diamankan
M.A saat diamankan di Mapolres Langsa. Foto: Ist

LANGSA - Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa menangkap seorang perangkat Desa Peutow, Kecamatan Birem Bayuen, Aceh Timur berinisial M.A (39). Ia diamankan karena telah menghina polisi di media sosial.

"M. A kami jemput di rumahnya tadi malam sekitar pukul 21.30 WIB, karena telah menghina polisi," kata Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma, Sabtu (20/1).

Saat diinterogasi petugas, kata Kasat Reskrim, M.A mengaku perbuatannya telah menghina polisi di sebuah komentar facebook.

"M.A mengaku khilaf dengan perbuatannya," kata Kasat Reskrim mengutip pengakuan pelaku.

Setelah mengaku perbuatannya, tambah Kasat Reskrim, M.A langsung meminta maaf kepada Kapolres dan jajaran Polres Langsa.

"Dia berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang telah dilakukan. Dan bila nantinya kembali melakukan penghinaan terhadap polisi, yang bersangkutan mengaku siap diproses hukum," kata Kasat Reskrim lagi.

Menanggapi perihal tersebut, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa meminta kepada seluruh masyarakat agar cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang menggnakan media sosial baik facebook dan lain-lain, agar diperuntukkan ke hal-hal positif dan bermanfaat bagi orang lain.

‎"Saya berharap apa yang dilakukan M.A tidak pernah terjadi lagi. Karena kalau mengujar kebencian dan menghina orang lain di media sosial dapat terjerat hukum," jelasnya.

Komentar

Loading...