Unduh Aplikasi

HIMMAH ACEH Keluarkan Rekomendasi Terkait Kisruh Singkil

BANDA ACEH - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW.HIMMAH) Aceh mengeluarkan rekomendasi terkait kisruh yang terjadi di Aceh Singkil. Rekomendasi itu lahir melalui Konferensi Wilayah Ke-VIII yang dilaksanakan 16-17 Oktober 2015 di Gedung LPTQ Komplek Keistimewaan Aceh.

Pimpinan komisi B yang membidangi bidang rekomendasi dalam Konferensi Wilayah Ke-VIII HIMMAH Aceh, Miswardi mengatakan ada 6 point yang lahir dan kemudian akan diserahkan kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Kapolda dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Dalam rekomendasi tersebut, PW HIMMAH ACEH mengharap kepada Gubernur Aceh selaku Kepala Pemerintah Daerah memberi perhatian terhadap kasus kerukunan kehidupan Beragama.

"Meminta kepada pihak keamanan dan lembaga terkait agar pro-aktif memberi rasa aman kepada masyarakat serta mengusut tuntas berbagai kasus keamanan termasuk kasus aceh singkil," kata Miswardi.

Di point lain, HIMMAH Aceh mengajak agar ormas islam untuk bersama-sama menjaga netralitas untuk menciptakan rasa aman di wilayah masing-masing.

"Pengurus Al Aashliyah dan organ bagian untuk bertindak secara nyata dalam menjaga hak-hak umat islam dalam menjalankan ibadah," jelasnya

Di point terakhir, PW HIMMAH Aceh meminta Pemerintah Singkil segera menertibkan pendirian rumah ibadah ilegal yang ada disana.

|FAUZUL HUSNI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...