Unduh Aplikasi

Hidayatullah Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Ipelmaja Banda Aceh

Hidayatullah Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Ipelmaja Banda Aceh
Hidayatullah ditetapkan sebagai ketua Ipelmaja Banda Aceh terpilih secara aklamasi. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Hidayatullah terpilih sebagai ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja) Banda Aceh periode 2021-2023.

Mahasiswa asal kecamatan Pasie Raya itu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Besar (Mubes) Ipelmaja Banda Aceh ke VIII yang berlangsung di Aula Hotel Diana Banda Aceh (14/2) sekitar pukul 16.00 WIB

Ketua panitia Mubes Ipelmaja Banda Aceh, Marza Sapura kepada AJNN mengatakan bahwa Mubes Ipelmaja sudah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan tertib sebagaimana mestinya.

Baca: Lima Kecamatan Ancam Keluarkan Mosi Tak Percaya Mubes Ipelmaja

“Alhamdulillah Mubes berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama dan terpilihnya Hidayatullah secara aklamasi sebagai ketua Ipelmaja Banda Aceh periode 2021-2023," Ujar Marza.

Sementara itu, Abizar selaku ketua Steering Committee (SC) Mubes Ipelmaja juga membenarkan bahwa mubes sudah berjalan sesuai dengan tatib mubes dan AD/ART Ipelmaja Banda Aceh. 

Katanya, peserta yang hadir ke Forum Mubes Ipelmaja Banda Aceh sebanyak 7 dari 9 Panguyuban kecamatan dan kemudian 3 Panguyuban kecamatan diantaranya melakukan Walk Out (WO) saat pembahasan tatip mubes sedang berlangsung.

“Semua sudah berjalan sesuai dengan tatib AD/ART. Bahwa kemudian iya ada yang melakukan WO. Itu sudah bukan lagi menjadi persoalan karena mereka WO saat quorum sudah mencapai angka 3/4 sebagaimana yang diamanatkan oleh tatib dan AD/ART,” jelas Abizar.

Sehingga, sambung Abizar, semua tahapan persidangan dilanjutkan untuk dibahas hingga pada akhirnya hanya muncul satu calon tunggal untuk ketua Ipelmaja Periode 2021-2023. Dan seterusnya ditetapkan sebagai ketua Ipelmaja terpilih secara aklamasi.

Dirinya juga menjelaskan alasan 2 paguyuban kecamatan yang tidak diizinkan mengikuti mubes Ipelmaja Banda Aceh ke VIII.

"Alasannya karena kesepakatan forum terbanyak, untuk Kecamatan Jaya kesepakatan forum tidak boleh masuk karena datang telat, sementara Darul Hikmah tidak diizinkan masuk karena mereka ada dua kubu, jadi biarkan mereka menyelesaikan konflik internal dulu," pungkas Abizar.

"Jadi atas keputusan forum juga kami tetap melanjutkan Mubes walaupun hanya 4 kecamatan hingga terpilihnya ketua Ipelmaja periode 2021-2023 secara aklamasi," pungkas Abizar.

Komentar

Loading...