Unduh Aplikasi

Hibur Pengungsi Rohingya, IOM Gelar Permainan Interaktif,

Hibur Pengungsi Rohingya, IOM Gelar Permainan Interaktif,
Anak-anak di barak Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara. Foto: Safrizal
ACEH UTARA - Untuk mengisi waktu para pengungsi Rohingya yang ditampung di barak Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, pengelola barak menggelar sejumlah permainan interaktif. Ini tidak hanya melibatkan anak-anak, para ibu di barak itu juga dilibatkan.

Bagi para ibu, salah satu permainan yang digelar adalah memasukkan tiga bola ke dalam keranjang. Mereka yang mampu melakukannya akan mendapatkan hadiah berupa beberapa jenis bahan pokok, seperti minyak goreng, telur, kentang, tempe dan tepung terigu.

Pengungsi juga diaktifkan dengan kegiatan lain seperti seperti mengikuti senam aerobik dan permainan lain yang menghibur.

Koordinator kegiatan Internasional Organization Migration (IOM) Seri mengatakan kegiatan tersebut dilakukan rutin, seminggu tiga kali. “Pengungsi juga dibekali rutinitas belajar mengajar serta beberapa kegiatan lain selama ini. Agar mereka tetap berpikir positif,” kata Sari.

Sementara itu, salah seorang pengungsi Rohingya mengaku sangat senang mengikuti permainan tersebut, selain mendapatkan hadiah mereka juga mengaku sangat terhibur. Terlebih mereka tidak bisa keluar dari barak pengungsian untuk mencari hiburan lain. 

Komentar

Loading...