Unduh Aplikasi

Hendra Budian: UMKM Alternatif Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi

Hendra Budian: UMKM Alternatif Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi
Hendra Budian saat menjelaskan perihal peningkatan UMKM bersama KSU Gajah Putih di ruang kerjanya, Foto: Ist

BANDA ACEH - Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian menilai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu alternatif untuk peningkatan perekonomian masyarakat di tengah pandemi virus corona (Covid-19.

Karena itu, Hendra mengajak semua pihak untuk menjadikan UMKM sebagai prioritas penting yang harus diselamatkan di era pandemi virus corona saat ini.

"Apalagi banyak masyarakat yang hilang mata pencaharian selama virus corona masuk Aceh, untuk itu UMKM menjadi alternatif meningkatkan kembali perekonomian," kata Hendra Budian saat bertemu pengurus Koperasi Serba Usaha (KSU) Gajah Putih di ruang kerjanya, Rabu (9/9).

Hendra menyampaikan, lahirnya kekuatan ekonomi pengganti itu memberi nilai lebih melalui dukungan dari pemerintah terhadap usaha koperasi dan UMKM.

"Bahkan, pandemi Covid-19 ini akan juga berdampak pada proses penyelenggaraan tata niaga kopi, terutama di daratan tinggi Gayo," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, KSU Gajah Putih meminta Hendra Budian memfasilitasi kebutuhan mereka baik secara teknis maupun organisasi guna mewujudkan lahirnya ekonomi baru agar selalu berpihak pada pelaku usaha kecil dan menengah.

Hendra juga telah bersepakat untuk membantu peningkatan Usaha Koperasi dan UMKM sebagai geliat komoditi ekonomi alternatif guna mendongkrak ekonomi rumah tangga di tengah pandemi Covid-19.

"Kita pasti akan membina Usaha koperasi dan UMKM guna mampu mendongkrak komoditi ekonomi masyarakat yang terdampak virus corona," tutur politikus Golkar Aceh itu.

Komentar

Loading...