Unduh Aplikasi

Hendra Budian: Aceh Harus Miliki Solusi Alternatif Pasca-Dana Otsus Berakhir

Hendra Budian: Aceh Harus Miliki Solusi Alternatif Pasca-Dana Otsus Berakhir
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Hendra Budian. Foto: Ist

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Hendra Budian menyarankan agar anggota DPRA yang baru dilantik harus menyusun agenda-agenda penting dan krusial bagi Aceh di tahun-tahun mendatang.

Menurutnya bicara kewenangan dan kekhususan Aceh tidak hanya soal bendera dan lambang, tapi banyak kewenangan-kewenangan lain yang bisa mendongkrak ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Aceh mulai saat ini harus sudah punya konsep yang jelas dan terukur terhadap potensi ekonomi sebagai solusi alternatif pasca-dana otsus berakhir," kata Hendra Budian, Jumat (4/10).

Baginya tidak cukup alasan jika Aceh pasca-berakhirnya dana Otsus akan mengalami persoalan ekonomi serius, karena Aceh telah mendapatkan kewenangan besar di sektor energi baik energi migas (unrenewable) maupun energi baru terbarukan, hydropower, solar, geothermal, perikanan, dan lain-lain.

"Itu semua merupakan jawaban yang amat tepat untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Aceh," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap dukungan masyarakat untuk mendorong Pemerintah Aceh bisa fokus pada agenda-agenda pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Kita rawat perdamaian ini dengan mengawal proses pembangunan ke arah yang lebih baik," ujar Hendra Budian.

Komentar

Loading...