Unduh Aplikasi

Hendak Cari Timun Laut, Warga Pulau Banyak Barat Diserang Buaya

Hendak Cari Timun Laut, Warga Pulau Banyak Barat Diserang Buaya
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Seorang pemuda di Aceh Singkil, Antonius (28) diserang buaya saat menyelam mencari teripang atau timun laut di kawasan perairan Pulau Busung Kecamatan Pulau Banyak Barat kabupaten setempat, Senin (13/1).

Meski dalam kondisi kepala sempat digigit, Antonius tetap mampu melakukan perlawanan dan berhasil melepaskan diri dari serangan buaya itu dengan menggunakan tombak.

Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi membenarkan insiden tersebut, peristiwa itu terjadi pada Senin malam.

"Betul, kejadiannya semalam," kata Mawardi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/1).

Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak, Yudistira menyampaikan, saat kejadian, korban bersama lima rekannya berangkat menggunakan sampan. Setelah tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB, Antonius kemudian menyelam mencari teripang.

Lalu, lampu senter korban mulai bergerak dalam air, kemudian rekannya langsung mendekat, mengingat ketika kondisinya seperti itu maka dipastikan telah terjadi sesuatu.

"Begitu dekat, korban sudah naik baru diceritakan, korban kebetulan digigit di bagian kepala, cuma karena bawa tombak untuk nyari teripang, jadi dia mencoba melepaskan diri dari buaya dengan tombak besi itu," jelas Yudistira.

Setelah itu, kata Yudistira, rekannya langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat.

"Korban Alhamdulillah selamat, cuma ada luka gigitan di belakang kepala sama dimuka, karena posisi digigitnya di kepala," sebutnya.

Untuk saat ini, lanjut Yudistira, korban akan segera dibawa pulang ke rumahnya. Tetapi, waktu pastinya ia belum mengetahui.

"Rencana mau dibawa pulang, tapi untuk waktunya saya belum tahu," tutur Yudistira.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...