Unduh Aplikasi

Heart Indonesia dan Forhati Salurkan Bantuan ke Pidie Jaya

Heart Indonesia dan Forhati Salurkan Bantuan ke Pidie Jaya
Tim Forhati bersama anak-anak korban gempa Pidie Jaya. Foto: ist

BANDA ACEH - Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) bekerja sama dengan KAHMI, GeoNusantara, GeoAceh, HDI, SIMPHATI, Break Through Generation, memberikan bantuan kepada korban gempa Pidie Jaya. Bantuan ini khusus diberikan kepada ibu dan anak, termasuk bantuan hygiene kits.

"Awalnya kita ingin membuat acara peringatan hari ibu, namun karena musibah gempa Pijay jadi kita sepakat untuk membantu saudara saudara kita di Pidie Jaya," kata Annisa Mutia, ketua tim Forhati, Jumat (16/12).

Annisa mengatakan bantuan itu disebar di Gampong Musa Baroh, Lancang Paru, Cut Nyong dan di Gampong Muka Blang. Keseluruhannya berada di Kecamatan Pante Raja.

Bantuan yang diberikan berbentuk pampers, pembalut wanita, sikat gigi, odol, sabun mandi, sabun cuci, minyak kayu putih, jilbab, kain panjang dan makanan ringan untuk anak anak. Annisa berharap bantuan itu dapat meringankan beban korban gempa, khususnya anak anak.

Terpisah, Help and Response Team (Heart) Indonesia memberikan bantuan penampungan air bersih berkapasitas 5.000 liter di posko pengungsian korban gempa. “Kami serahkan ke Gampong Deah Ujong Baroh, Kecamatan Triengadeng,” kata Afrizal dari Heart Indonesia, Jumat (16/12).

Bantuan sejenis akan diberikan ke lima titik pengungsian korban gempa yang berada di Bireuen dan Pidie. Penyerahan bantuan ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun Afrizal tak merinci waktu penyerahan bantuan tersebut.

"Di tempat pengungsian tidak adanya air bersih dan kalau ada penyaluran air bersih oleh PDAM mereka tidak ada tempat penampungannya," kata Afrizal.

Komentar

Loading...