Unduh Aplikasi

Hasil Tes Swab, Tim Medis di RSUDZA Negatif Corona

Hasil Tes Swab, Tim Medis di RSUDZA Negatif Corona
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDZA) Banda Aceh, Azharuddin. Foto: AJNN/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDZA) Banda Aceh, Azharuddin mengatakan, sebanyak 20 tim medis yang telah diperiksa swabnya dinyatakan negatif dari virus corona.

"Tim medis alhamdulillah sehat 20 orang sudah di swab hasilnya negatif. Sehat mereka, kita bersyukur," kata Azharuddin saat menggelar jumpa pers di RSUDZA, Rabu (8/4).

Azharuddin menyampaikan, para tenaga medis itu bisa disimpulkan negatif karena memang saat menjalankan tugas mereka memakai alat pelindung diri (APD) yang standar, menggunakan proteksi diri dan pelayanan yang baik.

Baca: Sejumlah Tenaga Medis di Aceh Diusir Saat Hendak Pulang ke Kos

Selain itu, Azharuddin menuturkan, untuk kondisi pasien positif corona di RSUDZA saat ini sudah mulai membaik. Bahkan telah dilakukan permeriksaan swab untuk ketiga kalinya.

"Kondisinya baik, mungkin kita tunggu hasil swabnya dalam beberapa hari, kalau memang secara umum kondisinya baik, sehat," ujarnya.

"Tidak ada kondisi yang lebih kritis, jadi kita tinggal menunggu swab yang ke tiga ini," sambung Azharuddin.

Baca: Tim Medis RSUDZA yang Rawat Pasien PDP Meninggal Dikarantina 14 Hari

Tak hanya itu, Azharuddin juga menyampaikan tentang permasalahan tim medis yang sempat diusir warga. Kata dia, persoalan itu telah selesai, meraka sudah bisa kembali ke rumahnya.

"Masalah tim medis yang sempat diusir sudah selesai, mungkin hanya kesalahpahaman, sehingga sudah dijelaskan status nya dan hasil swab," tutur Azharuddin.

Azharuddin tidak menyalahkan masyarakat terkait persoalan tersebut, semua itu terjadi lantaran warga sedang dalam kepanikan. Kemudian, edukasi yang memadai juga belum diberikan, sehingga tingkat kehati-hatian mereka cukup tinggi.

Komentar

Loading...