Unduh Aplikasi

Hasil Tes Swab, 54 Warga Lhokseumawe Negatif Corona

Hasil Tes Swab, 54 Warga Lhokseumawe Negatif Corona
Tes swab di Puskesmas Muara Dua beberapa hari lalu. Foto:AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 54 dari 90 warga Lhokseumawe yang menjalani tes Swab di Pusksesmas Muara Dua dan Banda Sakti empat hari lalu negatif Coronavirus Disease (Covid-19). Sementara hasil  swab untuk 36 orang lainnya diperkirakan akan keluar besok pagi.

“Alhamdulillah, 54 orang sudah keluar hasilnya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, Dokter Said Alam Zulfikar kepada AJNN, Jumat (19/6).

Sebelumnya, Camat Muara Dua, Heri Maulana mengatakan, tes swab yang dilakukan bagi masyarakat itu untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Mungkin ada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien positif beberapa hari lalu.

Baca: Ratusan Warga Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe Jalani Tes Swab

“Tes swab dilakukan oleh Tim Gugus Provinsi Aceh. Yang diuji masyarakat sekitar lokasi dan yang kontak langsung dengan pasien positif beberapa waktu lalu,” katanya.

Heri juga mengimbau kepada masyarakat, agar proaktif membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, dan meminta kepada masyarakat agar selalu taat imbauan pemerintah.

“Kepada masyarakat yang berpergian atau kembali ke Lhokseumawe, diharapkan untuk melapor. Jadi kepada tim gugus gampong apabila ada perkembangan tetap melaporkannya, dan akan ditindak lanjuti oleh Muspika,” ungkapnya.

Lanjut Heri, apabila ada masyarakat yang kontak langsung dengan pasien sebelumnya namun tidak memiliki kesadaran agar melakukan tes swab, maka akan dilakukan penjemputan langsung

Komentar

Loading...