Unduh Aplikasi

Hasil Swab Keluar, Bupati Aceh Tengah Negatif Covid-19

Hasil Swab Keluar, Bupati Aceh Tengah Negatif Covid-19
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam

ACEH TENGAH - Hasil pemeriksaan Swab PCR Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan dua anggota keluarganya telah keluar. Shabela dan dua putri kembarnya dinyatakan negatif Covid-19. 

Hal ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah, dr Yunasri kepada AJNN, Selasa (29/9) di Takengon.

"Benar, hari ini sudah keluar (Dapat) hasil pemeriksaan Swab bapak Bupati, Alhamdulillah bapak dan keluarga negatif Covid-19," ujar Yunasri.

Yunasri mengatakan pemeriksaan Swab RT-q PCR Bupati Shabela dan keluarga dilakukan di RSU Bunda Thamrin Medan, Sumatera Utara. Sebelumnya pada Minggu tanggal 27 September 2020 lalu, Shabela Abubakar dan keluarga melakukan pengambilan Swab tenggorokan dan nasofaring untuk pemeriksaan Covid-19. 

Pemeriksaan Swab terhadap Shabela ini sebagai upaya antisipasi dan deteksi dini terhadap kemungkinan tertularnya Covid-19 pada yang bersangkutan. Kekhawatiran ini timbul karena selama ini, Shabela mempunyai jadwal kerja yang padat dan bertemu dengan banyak orang.

Komentar

Loading...