Unduh Aplikasi

Hasil Swab Keluar, Almarhum Iskandar Positif Corona

Hasil Swab Keluar, Almarhum Iskandar Positif Corona
Foto: Ist

ACEH BESAR - Sebelum meninggal dunia, almarhum Sekda Aceh Besar, Iskandar telah diambil swabnya untuk dilakukan pemeriksaan, dan hasilnya terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar, Muhajir membenarkan bahwa almarhum Iskandar positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Unsyiah yang ia terima pada Jumat malam (28/9).

"Positif, hasilnya sudah keluar, saya terima semalam," kata Muhajir saat dikonfirmasi AJNN, Sabtu (28/8).

Kata Muhajir, istri almarhum Sekda juga dinyatakan positif, sehingga semua kontak dekat dalam hal ini keluarga yakni anak serta supir juga telah di swab.

"Yang positif sesuai hasil itu bapak dan ibu," ujarnya.

Baca: Gejala Batuk, Hasil Swab Covid-19 Almarhum Sekda Aceh Besar Belum Keluar

Muhajir menyampaikan, istri Sekda juga selalu menjaga jarak dengan tamu yang berkunjung ke rumahnya. Karena itu orang-orang yang melayat dipastikan tidak tertular.

"Kemarin, orang-orang yang berkunjung juga tidak kontak dekat dengan keluarga pak Sekda," tutur Muhajir.

Seperti diketahui, Sekda Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Drs Iskandar telah berpulang kerahmatullah pada Kamis (28/8).

Iskandar menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Kota Banda Aceh, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sampel swab Iskandar sempat diambil sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya, untuk kemudian diperiksa ke laboratorium penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Dan hasilnya disimpulkan positif Covid-19.

Komentar

Loading...