Unduh Aplikasi

Hasil Swab Bupati Bener Meriah dan Istri Negatif, Satu Ajudannya Positif Covid-19

Hasil Swab Bupati Bener Meriah dan Istri Negatif, Satu Ajudannya Positif Covid-19
Petugas dari RSUD Muyang Kute sedang melakukan pengambilan swab pada Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Foto: For AJNN

BENER MERIAH - Hasil pemeriksaan test swab RT-q PCR Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dan Istrinya, Nikmah menunjukan hasil negatif Covid-19.

Hasil ini diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (26/9). Namun Satu ajudan Bupati terkonfirmasi Positif Covid-19.

Kabar ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin kepada AJNN, Sabtu (26/9/2020) di Redelong.

"Ajudan bupati dinyatakan Positif Covid-19, berdomisili di Kecamatan Bandar," ujar Khalisuddin singkat tanpa menyebutkan inisial nama ajudan tersebut.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan sampel yang dilakukan terhadap keluarga Sekda Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga, empat orang dinyatakan positif Covid-19.

Baca: Sekda Bener Meriah dan Istri Positif Covid-19

Keempat orang tersebut adalah Haili Yoga, istrinya Risnawati dan dua orang ajudan sekda, kedua-duanya tercatat sebagai warga Bukit.

"Saat ini mereka yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan," ujar Khalisuddin.

Tim gugus tugas juga telah mulai melakukan tracking kepada seluruh kontak erat pasien konfirmasi positif Covid-19 tersebut dengan melibatkan surveilance Puskesmas bekerjasama dengan Tim Relawan Kampung Lawan Covid-19.

Direncanakan hari Senin depan, 28 September 2020, akan dilakukan pemeriksaan swab terhadap semua kontak erat untuk memastikan apakah ada penularan dari mereka konfirmasi positif Covid-19 tersebut.

"Untuk seluruh kontak erat diharapkan dapat menjalani isolasi mandiri selama 7-10 hari, dan jika dalam jangka waktu tersebut mengalami gejala mengarah kepada Covid-19 segera melaporkan kepada Reje Kampung atau Bidan Desa terdekat," ujar Khalisuddin.

Komentar

Loading...