Unduh Aplikasi

Hasil Rapid Test, Tiga Warga Bener Meriah Positif Corona

Hasil Rapid Test, Tiga Warga Bener Meriah Positif Corona
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - Tiga warga Bener Meriah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test, ketiga warga tersebut yaitu kakak beradik MF (19), dan BN (23), asal Kecamatan Permata dan AM (52), asal Kecamatan Bener Kelipah.

Hasil positif ini diperoleh setelah dilakukan rapid test yang kedua kalinya setelah sebelumnya mereka juga dilakukan menjalani test yang sama pada 24 April 2020 yang lalu. Rapid test pertama sendiri dilakukan hari ketujuh setelah mereka pulang, dan rapid test yang kedua ini dilakukan pada hari ke 15.

Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi kepada AJNN mengatakan bahwa MF (19), dan BN (23), asal Kecamatan Permata merupakan Santri dari Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Sedangkan AM (52), asal Bener Kelipah mempunyai riwayat perjalanan dari Medan melalui Bandara Kuala Namu menjemput ibunya yang baru pulang dari Jakarta. Selain itu, menurut informasi AM juga merupakan perokok berat.

"Sebagai informasi, selama ini mereka bukan sebagai ODP, karena mereka tanpa gejala. Selain itu, selama ini mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," kepada AJNN, Jumat (1/5) di Redelong.

Saat ini ketiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 hasil rapid test ini sudah berada di RSUD Muyang Kute untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium sebagai bahan pertimbangan dilakukan test swab.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah telah melakukan rapid test kepada 9 santri yang datang dari Temboro, Jawa Timur, dan hasilnya negatif. Dinkes telah melakukan rapid test pada orang yang melakukan perjalanan dari daerah terjangkit maupun ODP sebanyak 35 orang sejak tanggal 15 April sampai 25 April dan hasilnya saat itu negatif.

Sementara itu, update laporan harian Covid-19 Bener Meriah tanggal 30 April 2020 kemarin, yakni ODP 8 orang.

Komentar

Loading...