Unduh Aplikasi

Hasil Rapid Test, Satu Orang Positif Corona di Abdya

Hasil Rapid Test, Satu Orang Positif Corona di Abdya
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Teungku Pekan (RSUTP) Abdya positif corona (Covid-19) berdasarkan hasil rapid test yang telah dilakukan rumah sakit setempat.

Melalui dinding facebook pribadinua, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengatakan untuk sementara ini sudah ada seorang pasien berinisial As positif corona berdasarkan hasil rapid test di RSUTP setempat.

"Hasil rapid test, sementara kita sudah punya satu pasien positif corona virus. Korban dari Kecamatan Manggeng. Saat ini, sudah dalam penanganan medis di RSUTP," tulis Akmal Ibrahim, Rabu, (8/4).

Akmal menyampaikan, pasien datang ke RSUTP hari ini, Rabu 8 April 2020 dengan keluhan Ispa. Sebelumnya, yang bersangkutan juga sempat dirawat di Puskesmas Manggeng selama dua hari, namun tak kunjung membaik.

Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Salfiati membenarkan adanya pasien positif corona berdasarkan hasil test di RSUTP Abdya. Selanjutnya akan dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Begitu hasil laporan pak Direktur RSUTP Abdya," kata Salfiati saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (8/4).

Salfiati mengatakan, sebelumnya pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan pulang dari luar daerah, atau dari kota terjangkit baik dalam maupun luar negeri.

"Tidak ada riwayat perjalanan, memang ada ditubuh mungkin, cuman penularannya dari mana kita belum tahu," ujar Salfiati.

Sementara itu, Direktur RSUTP Abdya, Adi Arulan Munda juga mengiayakan bahwa pasien tersebut bakal dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Ya (dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin)," jawab Adi singkat.

Namun, terkait riwayat perjalanan pasien, Adi belum menjelaskan lebih jauh, pesan AJNN belum dibalasnya.

Komentar

Loading...