Unduh Aplikasi

Hasil Rapid Test, Kernet Bus di Pidie Jaya Positif Corona

Hasil Rapid Test, Kernet Bus di Pidie Jaya Positif Corona
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Seorang warga Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya dinyatakan positif Coronavirus Disease (Covid-19) berdasarkan hasil rapid test. Pria yang berprofesi sebagai awak angkutan umum itu tidak menunjukkan gejala apapun.

Jubir Tim Gugus Covid-19 Pidie Jaya, Edi Azwar yang dihubungi AJNN, Jumat (29/5) membenarkan jika di Pidie Jaya terdapat Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan positif virus corona berdasarkan hasil tes cepat.

Dikatakan, dari informasi yang diperoleh tim gugus Pidie Jaya, OTG tersebut pernah bekerja sebagai salah seorang kernet bus antar kota.

"Hasil rapid test sementara ia positif, tapi dia OTG, jadi tidak bisa langsung disebutkan suspect corona, tetap dikatakan OTG. Yang bersangkutan dari Kecamatan Bandar Baru," kata Edi.

Baca: Sempat Dinyatakan Sembuh, Hasil Rapid Test Warga Bener Meriah Kembali Positif

Untuk saat ini, pihaknya akan melakukan test laboratorium atau PCR test guna memastikan kondisi OTG yang berasal dari kecamatan paling barat Pidie Jaya itu.

"Tim gugus sedang menjemput OTG tersebut untuk diisolasi di ruang isolasi yang telah disediakan. Untuk memastikan, kami akan melakukan langkah PCR test," sebutnya.

Komentar

Loading...