Unduh Aplikasi

Hasil Rapid Test, 65 Pegawai Pemerintah Aceh Reaktif Corona

Hasil Rapid Test, 65 Pegawai Pemerintah Aceh Reaktif Corona

BANDA ACEH - Dari total 903 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh yang menjalani pemeriksaan rapid test terkait virus corona (Covid-19), sebanyak 65 orang diantaranya disimpulkan reaktif.

Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, berdasarkan hasil rapid test pegawai negeri sipil (PNS) yang dilaksanakan pada 1 sampai 3 Juli 2020 di Klinik Kantor Gubernur Aceh itu, 65 orang menunjukkan hasil reaktif.

"Dari 903 orang yang di rapid test, 65 orang hasilnya reaktif. 65 yang menunjukkan reaktif itu belum tentu virus corona, bisa jadi karena infeksi lain," kata Saifullah Abdulgani kepada wartawan, Rabu (8/7).

Saifullah menyampaikan, mereka yang disimpulkan reaktif rapid itu sudah dilakukan test lanjutan yakni pengambilan swab untuk pemeriksaan di laboratorium polymerase chain reaction (PCR) Litbangkes Aceh.

"Mereka yang 65 orang reaktif otomatis dilanjutkan pengambilan swab dan diperiksa dengan penegasan, apakah reaktif karena virus corona atau bukan," ujar pria yang akrab disapa SAG itu.

SAG menuturkan, untuk hasil pemeriksaan swab 65 pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Aceh tersebut belum keluar, saat ini pihaknya masih terus menunggu.

"Sampai sekarang hasil swab 65 orang belum keluar dari PCR Litbangkes Aceh di Lambaro. Kami masih menunggu hasilnya," ucapnya.

SAG mengatakan, ke 65 orang yang reaktif itu sementara ini sudah menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing, dengan penerapan protokol kesehatan.

"Karena situasi belum terkonfirmasi saat ini mereka otomatis menjalani isolasi mandiri di rumah serta menjalankan protokol kesehatan dengan ketat," tutur SAG.  

Komentar

Loading...