Unduh Aplikasi

Hasil Pemeriksaan Swab Keluar, 15 Warga Bener Meriah Negatif Covid-19

Hasil Pemeriksaan Swab Keluar, 15 Warga Bener Meriah Negatif Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - 15 warga Bener Meriah dinyatakan negatif Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balitbangkes Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Riswandika Putra dan Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Wahidi.

Riswandika mengatakan, kalau pada Kamis, 7 Mei 2020 yang lalu, ada 15 orang warga Kampung Pemango, Permata, yang diambil swab. Mereka terdiri dari 10 santri dan 5 keluarga. Pengambilan swab dilakukan di ruang Skrining dan Isolasi RSUD Muyang Kute, Bener Meriah.

Saat itu, seharusnya ada 31 orang yang direncanakan untuk swab, namun hanya 15 orang yang hadir. Hal ini dibenarkan oleh Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Wahidi.

"Besok (Selasa), 12 Mei 2020 ada 14 orang lagi akan dilakukan lagi pengambilan swab di RSUD Muyang Kute, mereka adalah 4 santri dan 10 kerabat dekat," ujar Riswandika Putra kepada AJNN, Senin (11/5) di Redelong.

Pengambilan swab tidak dilakukan lagi oleh tim dari Dinas Kesehatan Aceh, melainkan dari petugas medis RSUD Muyang Kute.

Sementara itu, Wakil Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Wahidi mengatakan update terakhir Covid-19 di Bener Meriah, per tanggal 11 Mei 2020 pkl 12.00 WIB, Orang Dalam Pemantauan total (ODP) berjumlah 4 orang.

"Sampai hari ini belum ada penambahan ODP baru. Untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 2 orang, PDP ini menjalani karantina rumah. Sedangkan pasien positif Covid-19 ada 1 orang yang saat ini berada di RSUDZA Banda Aceh," ungkapnya.

Komentar

Loading...