Unduh Aplikasi

Hasil Pemeriksaan, Pasien di RSUD Aceh Tamiang Ternyata Pengidap Ispa

Hasil Pemeriksaan, Pasien di RSUD Aceh Tamiang Ternyata Pengidap Ispa
Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang Agusliayana Devita. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis paru terhadap pasien yang masuk sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) virus corona di RSUD Aceh Tamiang (sebelumnya diberitakan pasien suspek corona) ternyata hanya pengidap infeksi saluran pernafasan (Ispa).

"Hasil rontgen dan pemeriksaan darah, pasien tersebut bersih. Tidak ditemukan flek atau bercak di paru-paru," kata Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, Selasa (17/3).

Menurut keterangan dr. Rosniar Nasution, dokter spesialis paru di RSDU Aceh Tamiang, kata Kabag Humas, pasien tersebut datang ke rumah sakit sekira pukul 23.00 WIB dengan kondisi demam tinggi disertai batuk berdahak, namun tidak mengalami sesak nafas dan gejala pneumonia. 

Baca: BREAKING NEWS: Satu Pasien Suspek Corona Dirawat di RSUD Aceh Tamiang

Kata Rosniar, jika pasien diduga mengalami gejala corona di paru-parunya terdapat infeksi atau bercak yang muncul karena virus.

Pasien tersebut saat ini masih dirawat sementara di ruang isolasi RSUD biasa, bukan pada ruang isolasi khusus suspek corona.

"Pasien tersebut akan dirontgen ulang besok, jika paru-parunya tetap bersih maka akan diperbolehkan pulang," kata Kabag Humas meniru pernyataan dr Rosniar.

Komentar

Loading...