Unduh Aplikasi

Hasil Lab Negatif, Pasien Rujukan RSUD Aceh Tamiang ke Aceh Utara Bakal Dipulangkan

Hasil Lab Negatif, Pasien Rujukan RSUD Aceh Tamiang ke Aceh Utara Bakal Dipulangkan
Ilustrasi pasien virus corona di rawat. Foto : Net

ACEH TAMIANG - Pihak Rumah Sakit Cut Muetia Aceh Utara telah melakukan pemeriksaan mendalam terhadap seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona yang dirujuk pihak RSUD Aceh Tamiang pada Kamis (19/3) lalu.

"Hasil pemeriksaan, pasien tersebut dinyatakan negatif dari virus corona," kata Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, Rabu (25/3).

Kabag Humas menjelaskan, hasil negatif dinyatakan setelah petugas melakukan pemeriksaan chek laboratorium terhadap swab tenggorokan pasien.

"Karena negatif, pasien tersebut dijadwalkan akan dibawa pulang ke Aceh Tamiang besok hari setelah dilakukan pemeriksaan ulang sekali lagi kondisinya," kata Kabag Humas.

Baca: RSUD Aceh Tamiang Rujuk PDP Virus Corona ke Aceh Utara

Dengan telah dinyatakan negatif terhadap pasien tersebut, kata Kabag Humas, maka tidak ada lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), kata dia, masih belum kurang, tetap berjumlah 35 orang.

Tim Dinas Kesehatan, kata Kabag Humas, sangat berharap kepada 35 warga yang berstatus ODP agar melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah, menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, tim Dinas Kesehatan juga meminta kepada masyarakat yang telah melakukan perjalanan dari daerah atau wilayah transmisi agar melapor ke pukesmas atau fasilitas kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan awal sebagai upaya pencegahan dan antisipasi dini penyebaran virus corona.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...