Unduh Aplikasi

Derita Bocah Hydrocepalus

Hasballah Dirujuk ke Banda Aceh Hari Ini

Hasballah Dirujuk ke Banda Aceh Hari Ini

ACEH BARAT - Hasballah (6), bocah penderita Hydrocepalus dan gizi buruk asal Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, kabupaten Aceh Barat,dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RUZA) Banda Aceh, Kamis (15/12).

Baca: Duka Hasballah, Bocah Penderita Hydrocepalus dan Gizi Buruk dari Aceh Barat

Hasballah dirujuk ke RSUZA untuk menjalani pemeriksaan lanjutan terhadap kondisi penyakit Hydrocepalus yang dideritanya selama kurun waktu dua tahun terakhir, mengingat kepalanya semakin hari kian membesar.

Safrianti, Wakil ketua Komunitas Kita Untuk Mereka (KUM) Meulaboh yang selama ini mendampingi Hasballah mengatakan sebelum dirujuk ke RSUZA, kemarin Hasballah terlebih dahulu dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSUCND) Meulaboh.

“Segala surat administrasi untuk merujuk Hasballah ke Banda Aceh sudah selesai di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh, Insyaallah hari ini dia dirujuk,” kata Safrianti.

Selama dirujuk ke RSUZA, Hasballah akan didampingi bidan desa yang selama ini bertugas di Puskesmas kecamatan tersebut, serta satu dari keluarga Hasballah.

Baca: Darwati Berharap Ada Yang Menjaga Hasballah di Banda Aceh

Selama berada di Banda Aceh nantinya, kata dia, pembiayaan bagi pendamping wanita tersebut akan ditangani oleh Darwati A Gani anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Komisi VI yang membidangi Kesehatan, Pendidikan, Sosial Pemuda dan Olahraga.

Pantauan AJNN di RSUCND Meulaboh, kondisi kepala Hasballah semakin membesar, meski demikian tubuh Hasballah terlihat mulai membaik dan berisi. Namun Hasballah masih terbaring lemas dan belum mampu menggerakkan anggota tubuhnya secara normal.

Komentar

Loading...