Unduh Aplikasi

Harta Kekayaan Paslon Bupati Aceh Besar dan Aceh Timur

Harta Kekayaan Paslon Bupati Aceh Besar dan Aceh Timur
Calon Bupati Aceh Besar dan Aceh Timur. Foto: Ist

BANDA ACEH - Para calon kepala daerah yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 wajib menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Begitu juga di Provinsi Aceh.

Dalam website resmi kpk.go.id, mempublis seluruh harta kekayaan yang dimiliki setiap calon bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota. Seperti harta kekayaan paslon bupati dan wakil bupati Aceh Besar dan Aceh Timur.

Pantauan AJNN, calon Bupati Aceh Besar Saifuddin Yahya atau sering disapa Pak Cek memiliki harta kekayaan mencapai Rp 11 miliar. Sementara wakilnya Djuanda Djamal Rp 1,4 miliar. Pasangan ini diusung oleh Partai Aceh dan mendapatkan nomor urut dua.

Kemudian Calon Bupati Aceh Besar Mawardi Ali memiliki harta kekayaan mencapai Rp 6,4 miliar. Dan wakilnya H.Husaini, memiliki kekayaan mencapai Rp 3,9 miliar. Pasangan ini diusung PDA, PBB, NasDem, Golkar, PAN, PNA, PDI-P, Hanura, PKPI, PKB, dan PPP, dengan nomor urut satu.

Selanjutnya, Calon Bupati dan Wakil Bupati Petahana Aceh Timur, Hasballah M Thaib (Rocky) memiliki harta kekayaan Rp 3,2 miliar. Dan wakilnya Syahrul Bin Syamaun memiliki kekayaan 1,4 miliar. Pasangan ini diusung Partai Aceh dengan nomor urut dua.

Terakhir, calon Bupati Aceh Timur Ridwan Abubakar (Nek Tu) memiliki jumlah kekayaan Rp 372 juta. Kemudian wakilnya dan Abdul Rani (Polem) Rp 450 juta. Pasangan ini maju melalui jalur perorangan (independen).

Komentar

Loading...