Unduh Aplikasi

[FOTO] Hari Terakhir Libur Nataru, Dua Lokasi Wisata Tsunami Ramai Pengunjung

BANDA ACEH - Hari terakhir libur panjang natal dan tahun baru, dua objek wisata yakni Museum Tsunami dan Kapal Apung di Banda Aceh ramai pengunjung, Minggu (3/1/2021).

Pengunjung itu didominasi oleh wisatawan lokal maupun luar kota Banda Aceh.

Yana salah seorang pengujung di lokasi wisata Kapal Apung mengaku, ia bersama keluarga tertarik melihat situs-situs peninggalan bencana alam tsunami 2004 silam.

"Tertarik sih, karena kapal sebesar ini bisa terbawa air jauh ke daratan," kata Yana.
 
Di tengah pandemi Covid-19, petugas dari kedua lokasi wisata itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi wisatawan yang hendak masuk, diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan petugas. Cek suhu tubuh juga tak luput dari pantauan petugas di lokasi.

Untuk Museum Tsunami, jumlah pengunjung masuk ke lokasi wisata tersebut dibatasi. Objek wisata populer di Aceh itu sudah buka sejak 31 Desember 2020 lalu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Museum Tsunami Aceh, Hafnidar mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat. “Tanggal 31 Desember, tapi dengan kapasitas yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Hafnidar, Sabtu (2/1/2021).

Amatan AJNN di lokasi, sebelum masuk ke dalam Museum Tsunami, pengunjung diminta untuk mencuci tangan di tempat-tempat yang sudah disediakan. Bahkan, ketika akan masuk pun pengunjung harus mengantre di luar dengan tetap berjaga jarak.

Komentar

Loading...